Sabtu, 23 April 2011

Duff McKagan Tidak Cerita Tentang Guns N Roses di Buku Terbarunya

Ia bahkan tidak menulis tentang Velvet Revolver pula di buku tersebut.

image
Duff McKagan (Foto: Silvio Tanaka)
Jakarta - Selain sebagai mantan pemain bass Guns N’ Roses dan sekarang masih pemain bass Velvet Revolver, Duff McKagan juga dikenal sebagai penulis untuk Seattle WeeklyPlayboy dan ESPN.

Band bentukannya dimana ia mengambil peran vokalis dan gitaris, Loaded, pun masih aktif hingga sekarang [meski pernah beberapa kali mengalami vakum] dan baru saja merilis album ketiganya The Taking pada 19 April lalu melalui Eagle Rock Entertainment.

Bintang rock yang sibuk itu dikabarkan juga sedang menulis sebuah buku yang rencananya akan diberi judul It’s So Easy (And Other Lies). Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone pada Maret lalu, Duff menolak jika bukunya itu disebut sebagai otobiografi.

“Ini bukan benar-benar cerita saya, bahkan bukan otobiografi atau memoar. Saya rasa istilah itu terlalu sering digunakan. It is a story of some shit that happened to me, tapi bukan tentang apa-apa yang mungkin orang-orang harapkan. Ini bukan cerita mengenai Guns N’ Roses atau Velvet Revolver,” ungkap Duff.

Baru-baru ini Duff diwawancarai oleh IconVsIcon.com dan ia mengonfirmasi bahwa buku itu sudah selesai ditulis. Menurut Duff, bukunya nanti pada dasarnya berasal dari apa yang telah ia tulis untuk kolom Seattle Weekly.

“Pada dasarnya ini adalah cerita mengenai ‘Bagaimana orang seperti saya yang berangkat dari Seattle bisa menjadi pecandu—Bagaimana hal itu bisa terjadi?’ Karena banyak pertanyaan yang saya dapat seperti ‘Bagaimana cara kamu menjadi sadar?’ Saya ditanya seperti itu oleh banyak orang yang masih menjadi pecandu di luar sana. Jadi saya menulis tentang itu,” kata Duff.

Dalam wawancara itu juga Duff berkata dengan bijak, bahwa kecanduannya pada narkotika tidak disebabkan karena bergabungnya ia dengan Guns N’ Roses. “Itu hanya situasi di mana saya masuk ke sana. Minum, obat-obatan dan semua yang direstui, terutama oleh band kami [Guns N’ Roses]. Saya tidak menyalahkan siapapun. Saya mengambil itu sebagai bagian hidup saya. Saya mengambil itu sebagai tanggungjawab saya,” katanya.

Buku Duff McKagan rencananya akan diterbitkan oleh Touchstone Books pada 4 Oktober mendatang.

sumber : rollingstone.co.id

Anda sedang membaca artikel tentang

Duff McKagan Tidak Cerita Tentang Guns N Roses di Buku Terbarunya dan anda bisa menemukan artikel Duff McKagan Tidak Cerita Tentang Guns N Roses di Buku Terbarunya ini dengan url http://foreign-rockers.blogspot.com/2011/04/duff-mckagan-tidak-cerita-tentang-guns.html ,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Duff McKagan Tidak Cerita Tentang Guns N Roses di Buku Terbarunya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Duff McKagan Tidak Cerita Tentang Guns N Roses di Buku Terbarunya sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar